Microsoft Directx11 : butuh VGA tinggi ???

hello Binusian.. ! topic kita kali ni adalah membahas tentang DIRECTX. apa itu directx ? dan kegunaanya apa sich?? kita akan membahasnya disini.
nah, pertama kita harus memahami directx itu apa bagi komputer..mungkin kita pernah melihatnya di spesifikasi komputer yang kita beli.

APA ITU DIRECTX?

DirectX (atau bisa disebut Direct3D) adalah kumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam sistem operasi Microsoft Windows. DirectX sendiri merupakan gabungan dari Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, dan DirectSound. DirectX SDK dapat diperoleh secara cuma-cuma dari Microsoft. Versi terbaru untuk Windows 7 yang di luncurkan sekitar bulan januari 2009 adalah DirectX 11. kita dapat mengeceknya di komputer versi directx nya dengan cara : Start => KLIK Run. dalam kotak Run ketikan “DXDIAG” atau yang biasa disebut diagnostics tools. disana kita dapat melihat versi Prosesor yg kita gunakan, RAM, dan Directx tentunya sobat.. hehe 😀

nah, sudah tahu kan apa itu directx, kemudian ada yang bertanya lagi neh : kan directx itu banyak versinya, yang umum nya ada DIRECTX 9,10, dan yang terbaru 11. bagaimana sih kejernihan gambar diantara mereka bertiga?

=> perbedaannya pasti pada teknologi kualitas gambar dan kejernihan efek 3D nya yang tinggi yang membuat gambar tersebut menjadi nyata.
images

nvidia_vs_atiDirectX 11, telah di terbitkan oleh microsoft bersamaan dengan Windows 7, dalam DirectX 11 ini ada beberapa fitur baru yang mana di klaim dapat meningkatkan performa dan kualitas grafis game. Beberapa game telah mengadopsi DirectX 11 salah satu nya Dirt2, dan yang pasti nya game – game masa yang akan datang akan menggunakan DirectX 11. Sedangkan kartu grafis yang mendukung DirectX® 11 untuk ATI mulai seri HD 5700 ke atas.
jadi jika VGA kita hanya yg standar saja, kualitas gambarnya akan dibantu dengan Directx 11 menjadi lebih jernih. so, kita gak usah yang terlalu bagus juga untuk membeli VGA. hehe 🙂

Beberapa fitur dalam DirectX® 11:

Tessellation, GPU menghitung lengkung halus permukaan grafis sehingga menghasilkan lebih banyak detil gambar, termasuk membuat lebih hidup karakter dalam dunia game yang Anda jelajahi.
Multi-Threading, Kemampuan CPU multi-core. Hal ini mengakibatkan framerates lebih cepat untuk permainan, dengan masih mendukung peningkatan visual yang detail.
DirectCompute, Pengembang dapat memanfaatkan kekuatan kartu grafis untuk mempercepat game dan aplikasi non-game. Ini meningkatkan grafik, sementara juga memungkinkan pemain untuk mempercepat tugas sehari-hari, seperti video editing, pada Windows 7 PC.

jadi kesimpulannya directx 11 sudah memnuhi syarat untuk menampilkan gambar yang HIGH QUALITY yang support dengan gambar HD yang membuat mata kita cling bro.. thanks..! 😀 😀 😀

About syeitama

my names arif. i birth in Jakarta, January 14. i like swimming , reading books and collecting rarely items like Betamax Cassete, Laserdisc, and old film. i like about history too, because with history, we will know many more about world. i hope we will success in this college..! :D
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Microsoft Directx11 : butuh VGA tinggi ???

  1. I don’t understand this post. I must not be getting something basic here.

  2. I’ve been interested in this recent update and looks like I will look for some additional infomation. You really interested me.

  3. syeitama says:

    ok.. i will be translated every write for articels later.. thanks for your comments cock.. by the way.. do u have facebook?

  4. I always thought about it and what if we think about this from other side? It is nice discussion topic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *